May 23, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Ratusan Mahasiswa Poltekes Kaltim KKN di Kukar Dilepas Plt Asisten III Sekkab Kukar, Dafip Haryanto

1 min read

Siasana pelepasan mahasiswa Poltekes Kaltim yang KKN di Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Plt Asisten III Sekretaris Kabupten (Setkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto wakili Bupati Kukar. Saat melepas ratusan mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kalimantan Timur (Kaltim), yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kukar.

Diketahui, 299 mahasiswa Poltekes Kaltim yang melakukan KKN Terpadu Interprofesional Education (IPE) di UPTD Puskesmas Kukar tersebut, tersebar ke-32 Puskesmas se-Kukar. Pelepasan itu berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, beberap waktu lalu.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN Terpadu IPE 32 Puskesmas tersebut diantaranya terdiri dari jurusan kebinanan, keperawatan, teknologi laboraturium medik, gizi dan dietika. Mewakili Pemkab Kukar, Dafip pun menyambut baik atas dipilihnya Kukar menjadi tempat KKN Terpadu IPE oleh Poltekes Kemenkes Kaltim.

“Saya menyambut baik atas kerjasama dan kolaborasi KKN Terpadu IPE di Kukar, semoga para mahasiswa Poltekes yang akan disebar di 32 Puskesmas se-Kukar mulai 1 sampai 24 November 2023, dapat mengaplikasikan ilmunya dan bermanfaat bagi masyarakat. Terutama turut berkontribusi dalam pengentasan stunting di Kukar,” ujar Dafip, Minggu (29/10/2023).

Ia menyebut, KKN Terpadu IPE ini bagian dari konsep pengabdian kepada masyarakat, memadukan pembelajaran di kampus dengan implementasi yang dikolaborasikan bersama pihak terkait di masyarakat.

“Selamat KKN Terpadu IPE di Kukar. Diharapkan dengan banyaknya daya dukung dapat terlaksana dengan target yang telah ditetapkan perguruan tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *