May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Malam Anugrah Insan Olahraga dan Pemuda, Pemkab Kukar Berikan Penghargaan Bagi Pemuda Berprestasi

1 min read

Suasana pembagian pemghargaan bagi pra pemuda dan pelaku olahraga.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) berikan penghargaan pada pra pemuda berprestasi di Kukar. Pemberian penghargaan ini dilangsungkan dalam agenda mlalam anugerah insan olahraga dan pemuda. Kegiatan ini digelar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (29/10/2023) malam.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah kepada puluhan pemuda dari berbagai bidang olahraga dan kepemudaan. Edi mengataka, pemghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi dan memotivasi para generasi muda agar terus meningkatkan prestasinya. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

“Atas nama Pemerintah Kukar, saya sampaikan apresiasi terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pemuda di Kukar,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, telah memberikan fasilitas terhadap pengembangan pemuda melalui pembinaan olahraga dan kepemudaan. Berkat pembinaan yang diberikan tersebut, prestasi di bidang olahraga dan kepemudaan saat ini telah meningkat pesat.

Namun Edi juga menyadari, capaian tersebut tentunya tak terlepas dari peran seluruh pihak melakukan pembinaan dan pelatihan kepada generasi muda di Kukar. “Ada beberapa Cabor, seperti Kempo yang sudah menembus prestasi internasional,” tambahnya.

Selain itu, disisi kepemudaan, Edi menyebut, telah banyak pemuda di Kukar yang mampu menciptakan inovasi-inovasi baru. Bahkan, prestasi pemuda di Kukar telah mampu mengharumkan nama daerah pada tingkat internasional.

Ia menambahkan bahwa prestasi yang diraih para pemuda tersebut, harus di apresiasi dan dijaga dengan baik.
“Bagi para peraih prestasi ini bisa menjadi jembatan jangka panjang,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *