May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Gelaran Kukar Bersholawat II Sukses, Bupati Edi Damansyah Harap Kukar Terus Tentram dan Damai

2 min read

Susana pelaksanaan Kukar Bersholawat jilid II.

Infoalima.com, TENGGARONG – Gelaran Kukar Bersholawat jilid II yang dilaksanakan di Taman Kota Raja, Kota Tenggarong pada Sabtu (28/10/2023) malam. Sukses terlaksana.

Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf bersama majelisnya Ahbaabul Mu. sthofa hadir di Kutai Kartanegara, dan disambut ribuan jemaah untuk ikut Bersholawat.

Kukar Bersholawat jilid II kali ini turut disyukuri ulama asal Solo, Jawa Tengah tersebut. Beberapa pejabat maupun mantan pejabat Pemerintah Kabhpaten Kutai Kartanegara pun tampak hadir.

Ormas Islam, ulama, dan berbagai elemen instansi vertikal maupun OPD juga hadir meramaikan agenda ini. Para alim ulama, habaib serta TNI-Polri hingga pengurus masjid dan pondok pesantren juga nampak hadir.

Hal ini akhirnya membuat Habib Syekh mendoakan seluruh hadirin yang hadir dan Kaltim agar senantiasa mendapat keberkahan dengan Bersholawat.

“Malam hari ini saya bahagia dan gembira bersama para orang tua kita doakan sehat panjang umur dan selalu dapat menghadiri Kukar Bersholawat yang ke-2 atau seterusnya,” ungkap Habib Syekh.

“Tidak lupa samping kanan dan kiri saya Bupati dan Wabup Kukar, mudahan sukses selalu. Masyaallah, semoga kutai selamat dari segala musibah, penduduknya dilindungi dan mendapat ridho allah. Semua selamat dunia akhirat,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan momentum peringatan Kukar Bersholawat 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Kukar ini merupakan kesempatan bagi seluruh masyarakat Kutai Kartanegara untuk mendapatkan pencerahan Habib Syekh, tentang bagaimana kecintaan manusia kepada Nabi Muhammad SAW.

“Melalui momentum ini kita berharap kecintaan kita kepada Rasulullah bisa di manifestasikan dalam bentuk perilaku sehari-hari, cinta kepada tanah air kemudian juga lebih mencintai Kukar serta meningkatkan etos kerja kita lebih baik ke depan,” terangnya.

Edi Damansyah juga berharap, momen ini juga bentuk silaturahmi seluruh masyarakat dan semua pihak.

Ceramah ataupun orkestrasi sholawat yang disampaikan Habib Syekh menurutnya sangat menyentuh hati. Tentunya berharap melalui sholawat ini terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam membangun bangsa dan negara.

“Khususnya membangun Kukar menjadi lebih baik menuju negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya, negeri yang tentran dan damai,” imbuhnya.

Pantauan media ini, ribuan jamaah hadir membanjiri Taman Kota Raja, Tenggarong. Mereka antusias untuk mengikuti kegiatan Kukar Bersholawat Jilid II. Ini juga sudah diprediksi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Rendi mengatakan, apa yang dilakukan malam ini mampu membawa Kukar agar dimuliakan Allah. Kukar Bersholawat merupakan salah satu upaya membumikan Al-Quran di Bumi Etam.

“Semoga melalui Kukar Bersholawat ini terus menjadikan umat muslim Kukar bersatu, saling menjaga silaturahmi, menjaga hubungan menjaga kerukunan kedamaian menjaga Kutai Kartanegara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kukar Bershalawat, lanjut Rendi, adalah bagian dari keberadaan Pemkab bersama umat muslim untuk terus berupaya dakwah bersama program keagamaan untuk menambah ilmu pengetahuan, dan menambah kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Melalui sholawat ini mendoakan agar Kukar terjaga terpelihara, dijauhkan dari segala mara bahaya, dijagakan daerahnya, dikuatkan masyarakatnya, agar kita tentram damai, dan bisa beraktivitas bekerja memberikan manfaat kepada sesama, khususnya kepada Kukar,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *