May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Kukar Sambangi Stand Pameran Usaha saat Buka Peringatan HKG ke-51 Kukar di Kota Bangun

2 min read

Bupati Kukar, Edi Damansyah, saat mengunjungi stand pameran usaha di HKG Ke-51.

Infoalima.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah turut meninjau stand pameran usaha. Saat membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Kukar), yang digelar di Kecamatan Kota Bangun pada hari Sabtu (28/10/2023).

Stand pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang turut di sambangi Edi tersebut diikuti oleh TP PKK 20 kecamatan se Kukar dan TP PKK 20 desa se Kecamatan Kota Bangun.

Saat betkeliling Edi didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah saat membuka gelaran yang dipusatkan di Ex lapangan pesawat Kecamatan Kota Bangun itu.

Dalam arahannya, Bupati Edi Damansyah mengingatkan agar gerakan PKK tidak boleh berhenti. Kesatuan gerak PKK ini merupakan dorongan yang harus dilakukan secara konsisten di Kabupaten Kukar.

Ini untuk menyatukan langkah dan gerak, sehingga tim penggerak PKK dari tingkat kabupaten sampai ketingkat kelurahan dan desa harus satu arah dalam melaksanakan fungsinya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas hasil kerja TP PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan dan desa, karena setiap agenda kita yang dilaksanakan oleh PKK selalu diiringi adanya pameran atau bazar UMKM yang menampilkan hasil produknya”, kata Edi.

Ditambahkannya dengan adanya pameran produk – produk UMKM UP2K yang dibina TP PKK ini, saat ini sudah mampu bersaing dipasaran.

“Tidak hanya bersaing dilokal Kutai Kartanegara, namun sudah mampu bersaing ditoko – toko modern diluar Kutai Kartanegara ” tambahnya.

Suami dari ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah itu berharap momen HKG PKK ke 51 untuk bersama – sama untuk konsisten menjalankan fungsi pembinaan yang sudah berjalan, bukan hanya sektor ekonominya, namun bagaimana pembinaan yang sudah tersetruktur dengan baik.

“Saya berharap TP PKK tingkat kecamatan, karena ketuanya istri camat untuk diperhatikan bagaimana kita mendorong dengan daya dukung yang telah kami berikan dari Pemerintah kabupaten,” harapnya.

Sementara itu Camat Kota Bangun Mawardi merasa terharu atas kepercayaan dari TP PKK kabupaten yang menunjuk Kecamatan Kota Bangun menjadi tuan rumah peringatan HKG PKK ke 51 tahun 2023 ini, karena baru kali ini HKG diadakan di kecamatan.

“Alhamdulillah peringatan HKG PKK ke 51 di Kecamatan Kota Bangun sukses, hal ini berkat kerjasama jajaran kecamatan dan TP PKK kecamatan dan desa di kecamatan Kota Bangun yang telah jauh – jauh hari mempersiapkan agenda ini,” ungkapnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *