May 21, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Atasi Banjir, Kelurahan Melayu Lakukan Normalisasi Drainase

1 min read

Lurah Melayu, Aditya Rahman.

Infoalima.com, TENGGARONG – Tangani banjir, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong lakukan nirmalisasi saluran pembuangan air. Dalam prosesnya, pengerjaan ini melibatkan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Melayu, Rabu (25/10/2023).

Lurah Melayu, Aditiya Rahman mengatakan, banjir yang terjadi di benerapa titik. Seperti di RT 24 dan 34 Kelurahan Melayu, rata-tata disebabkan oleh tersumbatnya aliran air.

“Untuk normalisasi drainase ini, sudah dilaksanakan melalui masyarakat yang ditunjuk oleh LPM,” katanya.

Selain benerapa titik yang sudah di sebutkan di atas. Aditiya juga mengatakan masih ada beberapa titik yang menjadi langganan banjir di kelurahan Melayu. Seperti Jalan Danau Lipan dan Gang Wakaf Jalan Danau Aji.

Untuk mengatasi titik banjir yang terbilang banyak ini. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Disperkim Kukar dan Kecamatan Tenggarong. Untung membantu mengatasi permasalahan banjir yang kerap menghambat aktivitas masyarakat tersebut. “Kelurahan juga sudah menganggarkan,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *