May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kecamatan Kota Bangun Darat Terus Bersiap Jelang Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Ke-44

1 min read

Camat Kota Bangun Darat Julkifli.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kecamatan Kota Bangun Darat, terus persiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke-44. Pelaksanaannya Akan digelar pada 9 hingga 16 November mendatang.

Jelang pelaksanaan kegiatan ini, pihak panitia di tingkat kabupaten dan kecamatan terus mematangkan persiapan. Mulai dari panggung, venue, pemondokan hingga pendataan kafilah.

Dikatakan oleh Camat Kota Bangun Darat, Julkifli menyebut, saat ini pihak panitia di kecamatan dan kabupaten tengah melakukan Verifikasi pemondokan. Dan, pendataan kafilah sendiri telah memasuki tahap finalisasi.

Tinggal menunggu waktu sampai nantinya akan diumumkan hasilnya di ekspos MTQ pada tanggal 2 November.

“Perlengkapan dari event organizer katanya akan memulai pemasangan di lapangan pada tanggal 20 Oktober. Karena lokasinya MTQ ini akan berada lapangan sepak bola Desa Kota Bangun III,” ungkap Julkifli, Kamis (19/10/2023).

Julkifli berharap kehadiran MTQ di Kecamatan Kota Bangun Darat ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran. Bagaimana ayat-ayat suci di Al-Quran dapat dibumikan di kecamatan yang baru berumur tujuh bulan ini. Sehingga ketaqwaan kepada Allah Swt juga dapat ditingkatkan.

“Di 10 hari pelaksanaan MTQ ini kami harap ada peningkatan di ekonomi masyarakat. Kita juga berharap infrastruktur kami jadi perhatian, karena masih baru dan perlu berbaikan yang harus dilakukan secara cepat. Guna menunjang pelayanan publik,” pinta Julkifli. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *