May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Plt Kepala Bappeda Kukar Dorong OPD Percepat Realisasi Kegiatan

1 min read

Plt Kepala Bappeda Kukar, Syarifah Vanesa Vilna.

Infoalima.com, TENGGARONG – Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Kartanegara (Kukar) Syarifah Vanesa Vilna, dorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk segera realisasi kegiatan.

Mengingat masa kerja di tahun ini hanya menyisakan waktu 3 bulan. Apalagi Anggaran Pemdapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar, yang telah disepakati beberapa waktu lalu memiliki nominal yang sangat besar. Yaitu menembus angka Rp 11,8 Triliun.

Tentunya dengan waktu kerja di tahun ini yang mulai mepet, seluruh OPD harus sesegera mungkin melakukan realisasi anggaran. “Itu harus selesai semua pada akhir tahun ini,” ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

Tak kupa, Ia juga mengimbau kepada seluruh OPD di Kukar. Agar setiap kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Tapi juga harus membawa dampak dan manfaat bagi masyarakat.

“Karena uang satu rupiah itu dampaknya luar biasa bagi masyarakat,” tambahnya.

Vilna mengatakan, akan ada sederet dampak buruk yang ditimbulkan. Apabila anggaran yang dimiliki oleh Kukar, di APBD murni, maupun APBD-P tidak dapat diserap dengan baik dan menimbulkan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa). Maka akan mempengaruhi nilai realisasi menerja Pemkab Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *