May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Disperindag Kukar Bangun Pabrik Pakan Ikan di Loa Kulu Tahun Depan

1 min read

Kabid Perindustrian Disperindag Kukar, Arbani.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar. Akan membangun pabrik pakan ikan di Kecamatan Loa Kuku dalam waktu dekat, diperkirakan pembangunan dimulai pada tahun depan.

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disperindag Kukar, Arbani mengatakan. Rencana pembangunan pabrik tersebut dilakukan untuk menekan harga pakan ikan yang kerap naik di pasaran.

Sementara banyak masyarkat Kukar yang hidup dari sektor perikanan, khususnya budidaya. “Loa Kulu kita pilih karena wilayahnya strategis untuk mendistribusikan pakan,” katanya, Sabtu (14/10/2023).

Ditambah lagi, wilyah Kecamatan Loa Kuku juga menjadi salah satu kawasan budi daya ikan yang cukup besar di Kukar. Selain itu, secara geografis letak Kecamatan Loa Kulu juga sangat strategis dan berdekatan dengan benerapa kota besar di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Jadi memang perlu kita punya pabrik pakan, karena pembudidaya ikan banyak di Kukar. Termasuk di Loa Kuku, Tenggarong, Tenggarong Sebrang dan wilayah hulu,” tambahnya,

Keberadaan pabrik pakan ikan di Kukar ini, diharap mampu membawa kesejahteraan bagi para pelaku budidaya ikan di Kukar. Juga dapat memudahkan petani mendapatkan pakan ikan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Semoga dengan adanya pabrik mudah-mudahan kita bisa menyaingi pakan ikan yang ada di pasaran,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *