May 23, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Tahun Depan Kantor Camat Samboja Barat Mulai Dibangun

1 min read

Camat Sambija Barat, Burhanudin.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pembangunan Kantor Kecamatan Samboja Barat, yang merupakan salah satu dari dua Kecamatan baru di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Mulai masuk tahap pembangunana fisik pada tahun depan.

Untuk diketahui, sampai saat ini belum memiliki kantor sendiri. Untuk menjalankan roda pemerintahan, sejauh ini Kecamatan Samboja Barat masih menempati Kantor Desa Tani Bakti.

Camat Sambija Barat, Burhanudin mengatakan, proses pembanguna kantor Kantor Kecamatan Sambija Barat akan mulai dikerjakan pada tahun depan.

“Tahun ini masuk perencanaan, tahun depan, realisasi pembangunan fisik kantor,” ujar Burhanudin, Kamis (12/10/2023).

Lokasi pembangunan kantor sendiri kata Burhanudian, akan dibangun di wilayah Desa Tani Bhakti. Sebagai pusat pemerintahan kecamatan Samboja Barat.

Saat ini prosesnya masih dalam tahap perencaan dan Dinas Pengerjaan Unum yang akan mengerjakan bangunan fisik kantor Kecamatan baru tersebut.

Desain pembangunan kantor camat, meliputi kantor Camat, Ruang Serba Guna, dan Pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN). Bangunan tersebut akan berdiri diatas tanah seluas 2,5 hektar.
“Tahun depan itu anggaran yang masuk ada sekitar Rp 22 Miliar untuk pembangunan kantor Camat,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *