May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Kukar Serahkan Bantuan Program 25 Ribu Nelyan Produktif di Kelurahan Mangkurawang

1 min read

Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan program 25 ribu nelayan produktif di Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong.

Infoalima.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah kembali melakukan penyerahan bantuan pada 30 Kelompok Usaha Bersama (KUB) pembudidaya ikan dan nelayan di kelurahan Mangkurawang, pada haru Sabtu (7/10/2023).

Pemyakuran yang merupakan realisasi dari program 25 ribu nelayan produktif ini. Dijelaskan oleh Edi, merupakan salah satu program fokus Pemkab Kukar, mengingat perikanan adalah salah satu sektor andalan di Kukar.

Untuk itu, diharapkan melalui program 25 ribu nelayan produktif ini, dapat memberikan dorongan bagi pada nelayan maupun pelaku budidaya, untuk mengikatkan produktifitasnya.

“Saya memastikan melalui Kukar Idaman di sektor perikanan juga akan mendapat prioritas. Karena ini bagian dari program ketahanan pangan dan cita-cita Kukar menjadi lumbung pangan provinsi Kaltim,” tutur Edi.

Bantuan yang diserahkan di program ini sendiri beragam. Dan membantu nelayan Kelurahan Mangkurawang, Loa Tebu hingga Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang. Yakni kapal ces, mesin kapal hingga bibit-bibit ikan. Edi juga menginginkan bantuan ini tidak berhenti begitu saja, namun berkelanjutan dengan pembinaan.

“Saya berpesan ke Dinas Kelautan dan Perikanan agar terus membina dan juga menyediakan badan usaha.Jadi tidak hanya memproduksi tapi pemeliharaan bisa dilakukan,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *