May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Desa Seliki Akan Kambangkan Kawasan Mangrove Jadi Tempat Wisata

1 min read

Hutan Mangrove.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Saliki, Kecamatan Muara Badaka tengah berencana mengembangkan kawasan Mangrove menjadi objek wisata. Dengan mengambil alih pengelolaan Pusat Informasi Mangrove yang di kelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) di Desa Saliki, Minggu (8/10/2023).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepla Desa (Kades) Saliki, Saliansyah. Menurut rencananya pusat informasi mangrove tersebut akan dijadikan objek wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa.

“Cuman ini masih peoses sih belum jalan. Kita sudah komunikasi kemarin, dari provinsinya. Sebenarnya kalo peluangnya besar,” tururnya

Hanya saja kata Saliansyah, proses perpindahan pengelolaan kawasan tersebut ke Pemdes perlu proses administrasi yang panjang.

“Ini kita masih urus proses administarasi, karena program inj kemarin langsung dari kementria. Jadi panjang prosesnya,” tambahnya.

Dengan alih fungsi pengelolaan kawasan pusat informasi mangrove ini, diharapkan dapat menjadi daya tarian wisata di Desa Saliki.

“Kita juga berharap dari pihak Kabupten juga bisa membantu, karena perlu dana besar untuk renovas. Juga harapan saya ini pihak bumbes juga semoga sanggup mengurusi itu, karena kan agak besar itu tempatnya,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *