May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Wabup Rendi Solihin Memberikan Apresiasi atas Penghargaan Adinkes 2023 yang Diterima Kukar

2 min read

InfoAlima.com, TENGGARONG– Kabupaten Kutai Kartanegara meraih penghargaan atas komitmen dukungan anggaran penanggulangan AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (ATM).

Atas komitmen tersebut, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi perwakilan dari kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Timur.

Penghargaan itu diberikan langsung kepada Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin bersama 9 kepala daerah lainnya.

Penghargaan ini diberikan pada Pertemuan Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) se Indonesia di Hotel Gammara, Makassar, Selasa (1/8/2023) malam.

“Alhamdulillah penghargaan dari ADINKES ini merupakan buah kerja keras bersama, terutama Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat,” ujar Wabup Rendi.

“Termasuk sinergitas pemangku kepentingan lainnya dalam penanganan penyakit ATM di Kukar,” sambungnya.

Wabup Rendi menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah berkomitmen memberikan layanan kesehatan prima bagi masyarakat.

Bupati dan Wakil Bupati Kukar bahkan mendorong penuh dan memberikan dukungan anggaran dalam penurunan kasus penyakit ATM melalui pengganggaran APBD dan APBdes.

Untuk itu, Wabup Rendi berharap, penghargaan yang telah diterima mampu menjadi motivasi bagi Pemkab Kukar dan tenga kesehatan untuk memberi layanan terbaik kepada masyarakat.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan Permendagri No. 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, RPJMD.

“Saya harap semua bisa maksimal dalam memberi pelayanan terutama penanggulangan AIDS, Tuberkolosis dan Malaria di Kukar,” kata Wabup Rendi.

Sebagai informasi, penyerahan penghargaan kepada para kepala daerah dalam pertemuan ADINKES se-Indonesia ini disaksikan secara daring oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Selain Kutai Kartanegara, kabupaten/kota lain yang juga menerima penghargaan ialah Muara Enim dari Provinsi Sumatera Selatan.

Halmahera Selatan dari Provinsi Maluku Utara, Bukit Tinggi dari Provinsi Sumatera Barat, Lombok Barat dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ternate dari Provinsi Maluku Utara, Semarang dari Provinsi Jawa Tengah, Banda Aceh dari Provinsi Aceh, Banyuasin dari Provinsi Sumatera Selatan.

Mojokerto dari Provinsi Jawa Timur, Musi Rawas dari Provinsi Sumatera Selatan, Manokwari dari Provinsi Papua Barat, dan Bali. **

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *