May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kegiatan Massal TPP PKK Kaltim Senam Bersama dan Penanaman Satu Juta Pohon di Waduk Panji Tenggarong

2 min read

InfoAlima.com, Tenggarong – Serangkaian kegiatan acara Hari Gerak Kesatuan (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Ke-51 Kalimantan Timur (Kaltim) digelar secara meriah. Kali ini, ribuan ibu-ibu dari TP PKK se-kabupaten/kota berpatisipasi dalam giat Senam Bersama, Penanaman pohon hingga Kunjungan wisata di Waduk Panji Sukarame Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (22/72023) pukul 07.30 Wita.

Acara tersebut dihadiri Bupati Kukar, Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar, Sunggono. Tak ketinggalan, seluruh jajaran anggota PKK se-Kaltim pun membanjiri lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan media ini, tampak antusias ribuan peserta berbondong-bondong menunjukan kebahagiannya, menyambut acara itu. Bahkan, orang nomor satu di Kukar, Edi Damansyah juga ikut memeriahkan dengan menyumbangkan sebuah lagu di atas panggung.

“Kegiatan tadi bagian dari olahraga bersama. Kita juga sudah melakukan penanaman satu juta pohon. Artinya, ini juga memberikan pesan kepada kita bahwa TP PKK hadir bersama masyarakat menjaga lingkungan,” jelas pria yang akrab disapa Edi Daman ini.

Dalam acara ini ada kegiatan lomba-lomba seluruh bidang yang ada di PKK, dari kesekretariatan Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV. Setelah diadakan lomba yang diikuti 10 Kabupaten/kota, nanti dilakukan penilaian dan akan ditentukan juara umum dari semua peserta.

Edi juga begitu mengapresiasi animo peserta yang diikuti oleh seluruh kecamatan/kelurahaan se-Kukar. Kata dia, suksesnya acara ini, juga membantu mendorong keberlangsungan ekonomi melalui jejaring relasi untuk memperkenalkan produk unggulan yang dimilikinya.

“Acara ini juga membantu para UMKM untuk membangun kebersamaan membuat program-program. Tentunya, memperkenalkan produk unggulannya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua PKK Maslianwati Damansyah menuturkan, rangkaiannya dalam rangka HKG ke 51, keterlibatan dalam kegiatan ini juga ada beberapa OPD di Kukar, seluruh lurah, dan seluruh camat di 20 kecamatan ikut terlibat semua.

“Untuk di dalam gedung itu nanti ada 18 OPD, dua deskranada provinsi dan 10 kabupaten/kota yg mengisi itu,” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan diadakannya HKG ini di Kukar bisa menambah ilmu dan bisa menjadi penyelenggara atau pun tuan rumah yg baik.

“Kami ingin dalam kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada 10 kabupaten/kota bahwa setelah pandemi kita bisa bangun dan bangkit lagi menuju kearah sejahtera,” pungkasnya.

Sekedar informasi, acara tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian doorprise. **

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *