May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pameran UP2K Menjadi Salah Satu Sorotan dalam Rangkaian Acara HKG PKK ke-51 di Kukar

1 min read

InfoAlima.com, Kutai Kartanegara – Maslianawati, Ketua TP-PKK Kukar, membuka pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga UP2K bersama Ketua TP-PKK Kaltim Erni Makmur dan Wakil Ketua TP-PKK Kukar Fety Puja Amelia. Pameran ini diadakan di Gedung PBSI, Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Jumat (21/7/2023).

Pameran UP2K ini menampilkan produk-produk olahan makanan, minuman, dan kerajinan dari sepuluh kabupaten/kota, Dekranasda Kukar dan Kaltim, serta 18 OPD yang berkolaborasi dengan TP-PKK Kukar.

Maslianawati mengatakan, pameran ini juga diramaikan dengan acara minum susu, makan daging, dan telur bersama anak-anak dan pengunjung. Ia mengaku terkesan dengan beragamnya produk olahan yang disajikan di pameran ini.

“Saya sudah coba banyak produk olahan di sini, besok mau lagi. Mungkin saya harus puasa dulu sebelum datang ke sini,” katanya bercanda.

Ia menambahkan, pameran ini juga menjadi ajang promosi dan pemasaran bagi pelaku UMKM lokal. Ia mengapresiasi antusiasme pengunjung yang memborong produk-produk olahan di pameran ini. Salah satu produk yang laris manis adalah cobek dari PKK Sebulu.

“Ini juga membantu meningkatkan ekonomi keluarga para pelaku UMKM. Di luar gedung ada produk olahan makanan, di dalam gedung ada produk unggulan seperti kue, tas manik, atau sulam tumpar,” jelasnya.

Pameran UP2K ini merupakan bagian dari rangkaian HKG PKK ke-51 Provinsi Kaltim yang diselenggarakan di Kukar sebagai tuan rumah. Selain pameran, ada juga acara welcome party, senam bersama, dan penanaman pohon.

“Pembukaan sudah selesai sore ini, malamnya ada welcome party di Stadion Rondong Demang. Besok kita senam di Waduk Panji Sukarame dan tanam pohon. Ada banyak doorprize yang kami siapkan,” tutupnya. **

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *