June 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Program Bus Sekolah DPMD Kukar: Upaya Nyata Memperluas Akses Pendidikan di Desa

1 min read

Bus Sekolah Idaman Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dalam upaya nyata untuk memperluas akses pendidikan di desa, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah meluncurkan program bus sekolah yang inovatif. Program Dedikasi Kukar Idaman, yang diresmikan oleh Bupati Edi Damansyah, merupakan langkah strategis yang diambil oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar.

Arianto, Kepala DPMD Kukar, menyoroti pentingnya program ini dalam memastikan bahwa anak-anak di desa tidak terhalang oleh jarak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. “Kami berkomitmen untuk menghilangkan hambatan geografis yang menghambat akses pendidikan anak-anak kita. Bus sekolah ini adalah wujud nyata dari komitmen tersebut,” ujar Arianto.

Program ini dirancang untuk tidak hanya memudahkan anak-anak desa dalam mencapai sekolah, tetapi juga untuk menjamin kesetaraan pendidikan bagi semua. “Kami ingin setiap anak di Kukar memiliki kesempatan yang sama untuk belajar, tanpa memandang lokasi mereka,” tambah Arianto.

Dengan bus sekolah yang kini beroperasi, diharapkan motivasi belajar anak-anak akan meningkat, dan mereka akan dapat mengejar pendidikan mereka dengan lebih giat. “Kami mengundang para pelajar untuk memanfaatkan fasilitas ini dan melihatnya sebagai jembatan menuju masa depan yang lebih cerah,” kata Arianto.

Inisiatif ini juga mencerminkan komitmen Pemkab Kukar dalam meningkatkan standar pendidikan di wilayahnya. Program Dedikasi Kukar Idaman diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memprioritaskan pendidikan, khususnya di daerah pedesaan.

Langkah DPMD Kukar ini menunjukkan dedikasi yang kuat untuk memastikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua anak di desa, memungkinkan mereka untuk meraih impian dan aspirasi mereka. (ADV/DPMD KUKAR)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *