June 13, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Rapat Koordinasi PKK ke-52 di Kukar: Langkah Strategis untuk Pemberdayaan Masyarakat

2 min read

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara Arianto membuka Rapat Koordinasi PKK Kukar Ke 52 di TTP Bangun Rejo Tenggarong Seberang.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dalam upaya terus mendorong pemberdayaan masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara menggelar Rapat Koordinasi PKK ke-52. Acara ini, yang dibuka oleh Kepala DPMD, Arianto, pada Jumat (24/5), diadakan di Taman Teknologi Pertanian Bangun Rejo, Tenggarong Seberang, dan dihadiri oleh para ketua TP PKK serta kader-kader PKK dari seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rapat Koordinasi PKK ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan pemahaman bersama antara Tim Penggerak PKK di semua tingkatan administratif. Pertemuan ini menjadi forum penting untuk membahas strategi dan implementasi program PKK yang bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat secara lebih efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, Arianto memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran PKK atas kontribusi mereka yang telah mendukung agenda pemerintah dalam pembinaan masyarakat dan percepatan pencapaian target-target pembangunan. “PKK telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam memajukan masyarakat dan telah menjadi pelopor dalam berbagai inisiatif pemberdayaan sosial,” ucap Arianto.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus PKK yang telah menunjukkan inisiatif dan inovasi dalam mendukung pemerintah, khususnya dalam penanganan stunting. Arianto mengumumkan bahwa untuk tahun depan, telah diusulkan anggaran pendukung untuk kegiatan PKK di tingkat kecamatan sebesar Rp 200 juta, kelurahan Rp 150 juta, dan desa Rp 100 juta.

Untuk acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat kabupaten yang ke-53 yang akan diselenggarakan di Kecamatan Muara Badak, dana yang diusulkan mencapai Rp 5 miliar. Selain itu, pemenang lomba dalam HKG PKK akan diberikan dana pembinaan sebesar Rp 75 juta.

Mengakhiri sambutannya, Arianto menegaskan bahwa penghargaan dan dukungan kepada kader PKK adalah bentuk pengakuan atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam membantu pembangunan dan kemajuan di Kutai Kartanegara. Rapat ini menandai komitmen DPMD untuk terus mendukung kegiatan PKK sebagai bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat di Kutai Kartanegara. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *