June 21, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Proses Seleksi Terbuka DPMD Kukar untuk Perangkat Desa Sebemban dan Batuq

1 min read

Penyaringan perangkat desa oleh DPMD Kukar di Kantor Kecamatan Muara Wis.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengambil langkah signifikan dalam memperkuat struktur pemerintahan desa dengan menggelar seleksi terbuka untuk posisi yang kosong di Desa Sebemban dan Desa Batuq. Pada hari Kamis, 2 Mei, kantor Kecamatan Muara Wis menjadi lokasi penting di mana seleksi ini dilaksanakan, menandai sebuah proses penting dalam pencarian perangkat desa yang kompeten.

Dua kandidat dari Desa Sebemban telah berkompetisi untuk satu posisi yang tersedia di Dusun Kuyung, sedangkan Desa Batuq menyaksikan dua peserta yang berlomba untuk pos sekretaris desa. Eny, seorang staf dari Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kukar, menegaskan bahwa seleksi dilakukan dengan prinsip transparansi dan keterbukaan.

“Kami berdedikasi untuk memastikan bahwa proses seleksi ini dapat diakses dan dipantau oleh publik, dengan hasil yang diumumkan secara terbuka,” ujar Eny.

Hasil dari seleksi ini akan disampaikan kepada Panitia Desa, yang akan mengirimkannya ke kepala desa untuk langkah selanjutnya. Kepala Desa Sebemban dan Batuq akan mengajukan hasil ke camat untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan nilai yang telah diperoleh.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen DPMD Kukar untuk memastikan bahwa pemilihan perangkat desa berlangsung dengan cara yang adil dan transparan. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin desa yang tidak hanya memiliki kemampuan kepemimpinan yang efektif tetapi juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Proses seleksi ini diharapkan dapat menjadi standar baru dalam pemilihan perangkat desa yang bertanggung jawab dan berintegritas. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *