June 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Laksanakan Penyaringan Perangkat Desa dengan Transparansi

1 min read

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kukar Bidang Pemerintahan Desa kembali melaksanakan kegiatan penyaringan perangkat desa.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara telah menggelar kegiatan penyaringan perangkat desa pada Jumat, 3 Mei 2024. Acara yang berlangsung di ruang rapat DPMD Kukar ini menargetkan pengisian posisi di Desa Rapak Lambur dan Desa Bhuana Jaya, yang terletak di Kecamatan Tenggarong dan Tenggarong Seberang.

Kegiatan ini dihadiri oleh H. Poino, S.IP., M.Si, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kukar, serta kepala desa dan panitia dari kedua desa yang bersangkutan. “Proses penjaringan dan penyaringan ini dilakukan secara terbuka dan transparan, dan kami langsung mengumumkan hasil ranking yang dihasilkan dari koreksi bersama,” ujar H. Poino.

Dari Desa Rapak Lambur, ada tujuh calon yang mendaftar untuk menduduki posisi Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan, sementara dari Desa Bhuana Jaya ada empat calon untuk posisi Kaur Keuangan dan Kadus. “Hasil penilaian nantinya dari kabupaten akan diserahkan ke panitia desa untuk selanjutnya diserahkan kepada kepala desa masing-masing,” jelas Eny, Staf Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kukar.

Kepala Desa Rapak Lambur dan Desa Bhuana Jaya akan membuat surat yang ditujukan kepada camat masing-masing untuk dibuatkan rekomendasi atas hasil nilai dari pelaksanaan penyaringan perangkat desa tersebut. “Ini adalah bentuk komitmen kami untuk menciptakan pemerintahan desa yang lebih baik dan akuntabel,” tutup H. Poino.

Dengan penyaringan ini, DPMD Kukar berharap dapat memilih perangkat desa yang berkualitas dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat desa. Proses ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan desa mereka. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *