May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Pemkot Samarinda Rangkul Kehangatan dalam Halalbihalal, Andi Harun Ajak untuk Menyuburkan Kerukunan

1 min read

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri acara Halalbihalal diparkiran Balkot Pemkot Samarinda. (Yah/infoalima)

Infoalima.com, Samarinda – Suasana kebersamaan dan kehangatan memenuhi Balai Kota Samarinda saat Pemerintah Kota Samarinda mengadakan acara halalbihalal di area parkir pada Selasa (16/4/2024). Hadir dalam acara tersebut adalah Wali Kota Samarinda, Andi Harun, beserta Wakil Wali Kota, Rusmadi Wongso, dan seluruh anggota Pemkot Samarinda, termasuk kepala-kepala OPD dan pegawai Sekretariat Kota.

Lebih dari sekadar tradisi, halalbihalal menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk membersihkan hati dan mempererat tali persaudaraan, terutama setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan. Andi Harun menekankan bahwa halalbihalal bukan hanya seremonial, melainkan juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan keharmonisan.

“Tradisi halalbihalal bukan hanya sekadar formalitas, melainkan juga simbol kebersamaan dan persaudaraan yang harus kita lestarikan. Di Jawa, tradisi ini disebut Syawalan,” ujar Andi Harun.

Andi Harun juga mengajak semua peserta untuk merenung dan memaafkan satu sama lain dengan tulus, baik dalam ucapan maupun pikiran.

“Kita perlu belajar untuk memaafkan dengan tulus, agar hubungan kita tetap harmonis dan penuh dengan saling pengertian,” tambahnya.

Selain menjadi ajang untuk saling memaafkan, acara ini juga dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antarpegawai Pemkot Samarinda. Andi Harun menyoroti pentingnya pemaafan dalam menciptakan suasana yang damai dan penuh dengan kasih sayang, di mana menurutnya, kemampuan untuk memaafkan tanpa diminta maaf adalah tanda dari kedewasaan batin.

“Dalam kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama masa kepemimpinan saya. Mari kita jaga kerukunan dan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” tutupnya dengan penuh harapan. (ADV/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *