May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar : Program Kukar Berkah Sejahterakan Masyarakat

1 min read

Edi Damansyah saat menghadiri Safari Ramadan di Musala Assalam, Kelurahan Bukit Biru.

Infoalima.com, Tenggarong, Kalimantan Timur – “Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat dan melihat langsung kondisi masyarakat di desa-desa,” ujar Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar).

Edi menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Safari Ramadan di Musala Assalam, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, pada Kamis (21/3/2024). Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto dan rombongan lainnya.

Arianto selaku Kepala DPMD Kukar menjelaskan bahwa program Kukar Berkah merupakan program unggulan pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

“Program Kukar Berkah ini menyasar 20 kecamatan di Kukar dengan berbagai program, seperti pembangunan infrastruktur, bantuan sosial, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” papar Arianto.

Ia berharap program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan dan mewujudkan Kukar yang sejahtera dan berkelanjutan.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Kukar, Edi Damansyah menyerahkan bantuan sembako kepada 100 masyarakat pra sejahtera dan bantuan program Kukar Berkah senilai Rp 300 juta untuk perluasan fasilitas di Musala Assalam.

“Bantuan yang sudah diterima kami minta tolong pertanggung jawabannya, supaya kerjasama ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

“Saya berharap dengan Safari Ramadan ini, masyarakat semakin dekat dengan pemerintah dan bersama-sama membangun Kukar yang lebih baik.” tambahnya.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *