May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dampingi Aswaja Kukar Gelar Pengajian dan Berbagi Kebahagiaan di Marang Kayu

2 min read

Pengajian rutin dan menerima bantuan sembako dari Majelis Taklim Ahlus-Sunnah Wal-Jama’ah (Aswaja) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Infoalima.com, Tenggarong – Ratusan warga Marang Kayu antusias mengikuti pengajian rutin dan menerima bantuan sembako dari Majelis Taklim Ahlus-Sunnah Wal-Jama’ah (Aswaja) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Masjid Sumber Taqwa Kampung Kutai Desa Sebuntal, pada Rabu (20/3/2024).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar menyatakan dukungannya terhadap program-program Aswaja yang sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Aswaja Kukar menyerahkan 20 paket sembako kepada warga Pra Sejahtera di Kecamatan Marang Kayu. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Aswaja terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Aswaja Peduli memberikan bantuan kepada warga pra sejahtera sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan. Semoga di bulan suci Ramadhan 1445 H ini, bantuan ini dapat meringankan kebutuhan pangan mereka,” kata Maslianawati Edi Damansyah, Pembina Aswaja Kukar.

Camat Marangkayu Ambo Dalle menyambut baik kegiatan Aswaja Kukar dan mengapresiasi program Aswaja Peduli yang memberikan bantuan kepada warga pra sejahtera.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Aswaja Kukar di Marang Kayu. Kegiatan syiar Islam melalui pengajian rutin Aswaja dirangkai dengan pemberian bantuan bagi warga pra sejahtera ini sangat bermanfaat,” ungkap Ambo Dalle.

Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan Aswaja Kukar sejalan dengan pihaknya untuk berkomitmen terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan masyarakat di Kukar.

“Saya mendukung dan berkomitmen bahwa program aswaja sejalan dengan DPMD Kukar, yaitu untuk kesejahteraan masayarakat desa,” ucap Arianto.

Kegiatan Aswaja Kukar di Marang Kayu ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. M. Rasyid Ridha. Tausiyah ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga Marang Kayu.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *