May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Ikuti Pelatihan Pendampingan Penggunaan SIPD

1 min read

Pelatihan dalam pengoperasian aplikasi SIPD.

Infoalima.com, Tenggarong – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap memberikan pendampingan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar serta OPD lainnya dalam penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Hal ini disampaikan oleh M. Syaiful, Kepala BPKAD Kukar, usai pelatihan dalam pengoperasian aplikasi SIPD pada Senin (4/3/2024).

“Kami siap memberikan pendampingan kepada OPD dalam penggunaan aplikasi SIPD. Kami ingin memastikan bahwa semua OPD dapat menggunakan aplikasi ini dengan baik,” ujar Syaiful.

Syaiful menambahkan, BPKAD Kukar juga akan menyediakan helpdesk untuk membantu OPD yang mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi SIPD.

“Kami ingin memastikan bahwa transisi ke sistem SIPD berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” kata Syaiful.

Sementara itu, Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan pelatihan ini sangat berguna untuk menambah wawasan pihaknya untuk penggunaan aplikasi SPID.

“SPID ini penting untuk diketahui tiap OPD termasuk DPMD, agar penggunaan aplikasi SPID tidak salah dan setiap OPD bisa berjalan dengan baik,” ucap Arianto.

Dengan adanya pelatihan dan pendampingan dari BPKAD Kukar, diharapkan OPD di Kabupaten Kukar dapat segera menggunakan aplikasi SIPD untuk penatausahaan keuangan daerah yang lebih baik.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *