May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Ikuti Rakor Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Akuntabilitas Sosial

1 min read

Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Akuntabilitas Sosial.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Akuntabilitas Sosial yang digelar oleh Kemendes PDTT diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembangunan desa di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid, S.Sos., M.Si saat membuka Rakor tersebut di Redtop Hotel Jakarta, Jumat (28/02/2024).

Taufik Madjid mengatakan bahwa Rakor tersebut merupakan forum penting untuk membahas berbagai isu strategis terkait pembangunan desa, termasuk transformasi desa, penguatan modal sosial budaya, dan tata kelola desa yang inklusif.

“Rakor ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembangunan desa di Indonesia,” – Taufik Madjid, Sekjen Kemendes PDTT.

Sekretaris DPMD Kukar Muhammad Yusran Darma, S.Sos.,M.Si yang mengikuti Rakor tersebut mengatakan bahwa Rakor tersebut sangat bermanfaat bagi DPMD Kukar dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan desa di Kukar.

“Kita mendapatkan banyak masukan dan informasi yang berharga dari Rakor ini. Kita akan segera menindaklanjuti hasil Rakor ini dengan berbagai program dan kegiatan,” kata Yusran.

Diketahui Rakor ini memiliki urgensi dan nilai strategis karena tahun 2024 ini merupakan pengakhiran RPJMN 2020 – 2024 dan bersamaan dengan penyusunan perencanaan strategis nasional, baik RPJMN 2025 – 2029 maupun RPJPN 2025 – 2045. Selain itu, tahun ini juga merupakan pengakhiran Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), dan Direktorat Pengembangan Sosial Budaya dan Lingkungann Desa dan Perdesaan, Ditjen PDP merupakan PIU dari P3PD Subkomponen 2B.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *