May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar dan Pemkab Kukar Dorong Peningkatan Kapasitas Ketua RT dalam Mengelola Bantuan

1 min read

Program bantuan berbasis RT yang diberikan oleh DPMD Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG РPemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendorong peningkatan kapasitas para Ketua RT dalam mengelola bantuan yang diberikan melalui program bantuan berbasis RT,  salah satunya di Desa Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman.

“Penting bagi para Ketua RT untuk memahami tugas dan fungsinya dengan baik, serta mampu mengelola bantuan dengan transparan dan akuntabel,” ungkap Edi Damansyah pada Sabtu (10/2/2024).

Pemkab Kukar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada para Ketua RT agar mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal.

“Kami ingin memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Edi.

Selain itu, Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan program bantuan berbasis RT merupakan program yang efektif dan bermanfaat bagi masyarakat di Kukar. Program ini telah memberikan banyak dampak positif dalam pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“DPMD Kukar dan pemkab Kukar terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas program ini agar semakin efektif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Arianto.

Adapun penggunaan bantuan program tersebut sebutr Edi Damansyah untuk kelengkapan sarana prasarana RT. Untuk perlengkapan sarana kegiatan dilingkungan RT (Peralatan Gotong Royong dan kegiatan Siskamling). Untuk pembiayaan kegiatan perayaan dilingkungan RT (Hari Besar Keagamaan dan Hari Besar Nasional). Untuk kegiatan sosial dan keagaman dilingkungan RT (Rukun Kematian, Pengajian dll). Untuk kegiatan infrastruktur skala kecil dilingkungan RT (Maksimal pagu anggaran Rp10 Juta).

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *