May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Dampingi Bupati Resmikan Posyandu Bunga Lada di Desa Tanah Datar

1 min read

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan Posyandu Bunga Lada di Desa Tanah Datar Kecamatan Muara Badak.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mendampingi Bupati Kukar, Edi Damansyah meresmikan Posyandu Bunga Lada di Desa Tanah Datar Kecamatan Muara Badak, Kamis (18/01/2024). Peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa.

Bupati Edi mengatakan, Posyandu merupakan salah satu program di bidang kesehatan yang berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, terutama ibu dan anak.

“Posyandu yang rampung dibangun ini sudah sesuai standar dari Dinas Kesehatan, tinggal optimalisasi operasionalnya,” ujarnya.

Posyandu Bunga Lada dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang lengkap, seperti ruang periksa, ruang timbang, dan ruang imunisasi. Selain itu, posyandu ini juga akan menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, dan pemberian makanan tambahan.

Edi berharap generasi muda dapat turut bersama-sama mengembangkan posyandu.

“Kepada desa, saya harap melakukan penguatan posyandu bukan hanya pada fisik, tapi juga pada regenerasi SDM-nya,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala PMD Kukar, Arianto mendukung pemerintah kabuaten Kukar untuk memberikan bantuan kepada Posyandu Bunga Lada di Desa Bunga Datar, Menurutnya ini penting dilakukan untuk kesehatan masyarakat disana.

“Kesehatan nomor satu, apalagi warga di desa sulit sekali mendapat pengobatan, diharapkan dengan adanya posyandu ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” kata Arianto

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu datang ke posyandu mengecek kesehatan dirinya, agar masyarakat Desa selalu sehat.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *