May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Hadiri Silaturahmi dengan Pengurus RT Desa Loa Janan Ulu

1 min read

DPMD Kukar menjalin silaturahmi dengan para pengurus RT Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan.

Infoalima.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menjalin silaturahmi dengan para pengurus RT Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (11/1/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera.

Edi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para ketua RT atas peran aktifnya dalam membantu pemerintah menjalankan berbagai program di tingkat desa. Ia juga mengajak para ketua RT untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kukar yang Idaman.

“Saya berharap silaturahmi ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Edi.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Arianto menambahkan, sangat mendukung program Bupati Kukar. Ia juga berharap melalui silaturahmi ini, dapat meningkatkan sinergitas antara pihak RT dengan pemerintah setempat.

“Dengan sinergitas yang bagus. Maka pembangunan di desa hingga tiap RT akan berjalan dengan baik. Karena peran serta RT sangat diharapkan pemerintah dalam mewujudkan Kukar yang lebih baik,” ucap Arianto.

Pemkab Kukar juga menginginkan, Ketua RT dapat berperan aktif menanyakan masalah-masalah apa saja yang dihadapi warganya dan berharap RT mampu menjalankan amanah dengan baik dan mampu mendorong stabilitas nasional dari urutan paling kecil didalam masayarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Selanjutnya ia juga menjelaskan penggunaan HP android untuk aplikasi kependudukan. Dengan adanya HP android, dia berharap komitmen ketua RT untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat.

(ADV/DPMD Kukar)

 

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *