May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kutai Kartanegara Targetkan Banyak Pengunjung di Pameran Peristiwa Merah Putih ke-77

1 min read

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara menargetkan banyak pengunjung di stand pameran mereka.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara menargetkan banyak pengunjung di stand pameran mereka pada Peringatan HUT Peristiwa Merah Putih ke-77 di Kecamatan Sanga-sanga pada tahun 2024.

Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Kutai Kartanegara Muhammad Yusran Darma, S.Sos.,M.Si., mengatakan, untuk mencapai target tersebut, DPMD akan menyiapkan stand pameran yang menarik dan informatif. Serta bekerjasama dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan DPMD Kukar.

“Kami akan menampilkan berbagai informasi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh DPMD, serta produk-produk unggulan dari desa-desa di Kutai Kartanegara,” ujar Muhammad Yusran Darma pada Kamis (11/01/2024).

DPMD juga akan mengadakan berbagai kegiatan di stand pameran mereka. Seperti, lomba-lomba bersama masyarakat, pemberian souvenir kepada pengunjung dan konsultasi.

Ia berharap melalui berbagai upaya tersebut, stand pameran DPMD Kukar dapat menarik minat banyak pengunjung.

“Kami yakin stand pameran kami akan ramai pengunjung,” ungkap Yusran.

Sementara itu, Camat Sangasanga Dachriansyah mengungkapkan tahun ini Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Kabupaten serta sektor swasta kembali menghadirkan Expo yang diikuti sebanyak 140 pelaku UMKM.

“Terdiri dari 120 UMKM yang ada di Kecamatan Sangasanga, sisanya 20 UMKM dari luar Kecamatan,” katanya Sabtu (27/01/2024).

Expo Merah Putih Sangasanga 2024 berlangsung selama 9 (sembilan) hari ke depan yakni sejak tanggal 26 Januari hingga 3 Februari mendatang. Kegiatan diikuti oleh 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kukar, yang turut membuka pelayanan mobile di stand pameran.

ADV/DPMD Kukar.

 

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *