May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Gelar Rapat Penyusunan Anggaran Kas 2024

1 min read

Rapat Penyusunan Anggaran Kas Tahun 2024.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Penyusunan Anggaran Kas (RPAK) Tahun 2024 pada Rabu (3/1/2024).

Rapat yang berlangsung di Kantor DPMD Kukar, Gedung Kembar Lantai 2 Pemkab Kukar Jalan Woltermonginsidi Tenggarong ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan mencari solusi dalam penyusunan anggaran kas kegiatan tahun 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, S.Sos.,M.Si., memimpin rapat yang dihadiri oleh sekretaris dan staf DPMD yang ditunjuk sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dari masing-masing bidang.

“Rapat ini untuk membantu PPTK memahami tahapan, peraturan, dan kriteria dalam menyusun anggaran kas 2024,” kata Arianto.

Rapat ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya dan berdiskusi, sehingga terbuka ruang bagi ide-ide kreatif dalam menyusun anggaran kas yang lebih efektif dan efisien.

“Harapannya, melalui rapat ini, kualitas penyusunan anggaran kas dapat meningkat dan mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul selama pelaksanaannya,” tutupnya.

Serta tambahnya, melalui RPAK ini mampu memperlancar pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2024. Sehingga perencanaan penyusunan anggaran kas kegiatan berjalan baik. Disamping itu Kadis berpesan kepada seluruh staf DPMD, agar selalu memperhatikan petunjuk teknis penggunaan dana-dana terarah, sehingga tepat penganggaran dan tepat sasaran.

ADV/DPMD Kukar.

 

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *