May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Berikan Kemudahan Pelayanan Publik DPMPTSP Kukar Punya Dua Terobosan

1 min read

Mal Pelayanan Publik Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar terus melakukan berbagi terobosan untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Salah satu terobosan terbaru adalah dengan adanya dua layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kukar, yaitu layanan Drive Thru dan PELONGSENG (PELayanan Online deNGan Sistem Elektronik berbasis jariNGan).

Kepala DPMPTSP Kukar, Alfain Noor, menjelaskan bahwa. Layanan Drive Thru dirancang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai kebutuhan administratif.

“Masyarakat bisa mengakses layanan ini tanpa harus turun dari kendaraan mereka, sehingga waktu yang diperlukan untuk mengurus berbagai dokumen dapat diminimalkan. Ini termasuk pengurusan nomor induk berusaha dan layanan lainnya,” ujarnya, Senin (6/11/2023).

Sementara itu, layanan PELONGSENG dirancang untuk memperlancar dan mempermudah proses perijinan. Semua inovasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan efisiensi dalam layanan kepada masyarakat.

Alfian Noor menekankan bahwa sosialisasi terkait dengan layanan MPP Kukar merupakan salah satu tantangan. Upaya sosialisasi dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat mengetahui keberadaan MPP Kukar dan dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan administratif tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke berbagai instansi pemerintah.

“Langkah-langkah ini kami harapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kukar,” tandasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *