May 15, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Ambil Bagian Dalam Mewujudkan Kukar Sebagai Lumbung Pangan, Kecamatan Anggana Terus Bersiap

1 min read

Camat Angga, Rendra Abadi.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kecamatan Anggana terus persiapkan diri untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menjadi lumbung pangan bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Camat Angga, Rendra Abadi menyatakan saat ini pihaknya tengah berfokus untuk terus mengembangkan berbagi potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki. Baik itu dari sektor perikanan, pertanian, hingga perkebunan.

“Kita di Kecamatan Anggana berkomitmen untuk terus menyiapkan kebutuhan bahan pangan,” katanya, Senin (6/11/2023).

Apalagi kayanya, Kecamatan Anggana secara geografis terletak tidak begitu jauh dari lokasi IKN akan dibangun. Ia optimis bahwa Anggana akan mampu menjadi mitra produktif dalam melakukan pengembangan IKN nantinya.

Ia tidak ingin, masyarakat di wilyah yang dipimpinnya hanya jadi penonton saja saat IKN resmi berpindah nanti, oleh karena itu saat ini berbagai upaya terus dilakuak. Baik itu pengembangan infrastruktur maupun peningkatan kapasitas Sunber Daya Manusi (SDM)

“Kami ingin berperan aktif dalam pengadaan pangan IKN. Kami yakin bisa menjadi mitra yang andal,” tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *