May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Bupati Kukar Lantik Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar

1 min read

Suasan pelantikan Pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah resmi melantik pengurus Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara Kukar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (29/10/2023).

Bupati Edi mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan terbentuknya perkumpulan tersebut. Menurutnya perkumpulan ini penting, mengingat saat ini zaman telah memasuki era digital.

Melalui perkumpulan ini, Ia berharap para pemuda di Kukar dapat bersinergi dengan Pemkab Kukar. Sehingga menciptakan Kukar yang melek akan teknologi digital.
Sehingga peran pemuda mampu menggerakkan dan mengedukasi para pemuda dan khususnya para pelaku usaha di Kukar.

Orang nomor satu di Kukar itu sadar betul. Di era saat ini, kemampuan pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan dunia digital sangat dibutuhkan. Bahkan saat ini berbagai model usahan mulai menggunakan model transaksi non tunai.

“Kami harap nanti para pelaku UMKM juga melakukan manajemen digitalisasi ini dibidang usahanya,” ucapnya.

Ia pun meminta Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara dapat mengambil peran dalam melakukan sosialisasi kepada para pelaku UMKM tentang pentingnya digitalisasi dalam dunia usaha. “Karena hari ini semuanya berbasis digital,” ujar Edi.

Edi menambahkan, dengan dibentuknya perkumpulan tersebut juga sejalan dengan program Pemkab Kukar yaitu Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa).
Kini pihaknya juga telah menerapkan sistem digitalisasi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar.

“Kami ingin bahwa kebijakan digitalisasi ini harus utuh, tidak hanya di Pemkab Kukar saja,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *