May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Program Rp 50 Juta di Tenggarong Telah Tersalurkan Melalui Pemerintah Kelurahan

1 min read

Camat Tenggarong, Sukono.

Infoalima.com, TENGGARONG – Program Rp 50 Juta per RT yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dibawah kepemimpinan Edi-Rendi terus bergulir. Di kecamatan Tenggarong, program ini telah diserahkan pengelolaannya ke pemerintah kelurahan.

Camat Tenggarong, Sukono menerangkan sudah ada 90 persen dari 356 RT yang ada di Kecamatan tenggarong telah mengajukan rencana anggaran biaya sekaligus permohonan untuk proses pencairan tahun ini.

Dirinya menyebut semua permohonan, semua verifikasi dan lainnya telah diserahkan pihak Kelurahan dan permohonan ditujukan ke Lurah selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Dan apabila telah diverifikasi pihak Kelurahan, maka dana program ini akan segera ditransfer melalui Pokja masing-masing Kelurahan maupun RT.

“Setelah itu baru digunakan atau dibelanjakan sesuai dengan permohonan atau rencana anggaran biaya RT,” ujar Sukono.

Sukono turut menegaskan kepada RT. Agar menggunakan anggarannya sesuai dengan aturan. Karena telah ada petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang harus dipenuhi dan dilaksanakan oleh masing-masing RT. Untuk itu ia harap RT dapat menggunakannya dengan baik.

“Saya berharap, semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan semua anggaran bisa terserap di 12 Kelurahan yang ada di Tenggarong. Dan jangan mengajukan sesuatu itu diluar juknis maupun juklak yang ada,” tegas Sukono. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *