May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Komitmen Dukung Pengembangan Wisata di Desa, Dispar Kukar Salurkan Bantuan Untuk Pokdarwis

1 min read

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), terus berkomitmen untuk memberikan m dukungan perngembangan potensi wisata di tiap desa. Terbukti dari beberapa penyakuran bantuan berupa sarana dan prasarana (Sapras) penunjang objek wisata yang dilakukan Dispar Kukar, Sabtu (28/10/20203).

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadi Raharjo mengtakan, pihaknya siap memfasilitasi usulan bantuan saran penunjang objek wisata yang sedang dikembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Untuk bisa menerima bantuan tersebut tentu ada persyaratan yang perlu dipenuhi, Yaitu, mengajukan permohonan ke Dispar, setelah itu dilakukan Verifikasi, apakah permohonan sudah memenuhi syarat,” kata Slamet.

“Verifikasi meliputi keaktifan Pokdarwis di lapangan, keaktifan membuat laporan bulanan, serta penilaian lainnya,” tambahnya.

Sejauh ini, kata Slamet, Dispar Kukar telah menyalurkan beberapa bantuan Sapras penunjang destinasi wisata seperti penginapan. Bantuan tersebut disalurkan pada Pokdarwis Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu dan Pokdarwis Kersik Kecamatan Marang Kayu.

“Ada beberapa obyek wisata yang potensi menginap di lokasi, dan ini perlu dukungan dari pemerintah,” serunya.

Bantuan Sapras yang disalurkan oleh Dispar kukar ini, diharap mampu memberikan dorongan pengembangan sektor wisata di desa. Sehingga destinasi wisata yang dikembangkan tersebut mampu memberikan dorongan perputaran ekonomi bagi masyarakat. Serta memberikan Pendapatan Asli Desa (PADes). (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *