May 18, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Cara Kecamatan Tenggarong Dukung Kegiatan Padat Karya Produktif Besutan Distransnaker

1 min read

Camat Tenggarong, Sunggono.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kecamatan Tenggarong dukung pelaksanaan kegiatan Padat Karya Produktif yang digelar di Kelurahan Maluhu. Kegiatan yang menjadi bagian dari program Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kutai Kartanegara (Kukar) ini. Dinilai sangat penting, apalagi porgram itu berkaitan dengan penekanan angka inflasi di daerah.

“Kegiatan ini juga memberikan kesempatan untuk memperluas lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran, termasuk membantu menekan angka kemiskinan,” ujar Sekretaris Camat (Sekcam) Tenggarong, Syukur Eko Budi Santoso, Kamis (2/10/2023).

Terdapat dua kegiatan di dalam Program Padat Karya Produktif ini. Pertama, pembuatan kandang kambing dan penyaluran bibit kambing. Kemudian yang kedua, pengerjaan normalisasi parit di RT 17 dan 18 Kelurahan Maluhu. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, yang dimulai sejak Jumat (27/10/2023).

Melalui pemyakuran bantuan kambing ini, diyakini dapat menjadikan kelompok ternak di Maluhu mandiri. Terutama, dalam mengembangkan sektor peternakan.

“Seperti yang kita ketahui pasar kambing disini masih bagus, potensi ini harus dapat dimanfaatkan,” sebutnya, Sabtu (28/10/2023).

Sementara normalisasi yang dilakukan merupakan kegiatan yang penting untuk menjaga lingkungan. Apalagi parit dapat berperan sebagai pengendalian banjir.

“Jadi normalisasi kita ini tindakan untuk mencegah banjir. Apalagi sekarang mendekati musim hujan, tentunya program ini bagus untuk mengurangi resiko banjir,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *