May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

5 Mobil Ambulance Disalurkan Kecamatan Tenggarong Ke Kelurahan dan Desa

1 min read

Ilustrasi mobil ambulance yang disalurkan Kecamatan Tenggarong.

Infoalima.com, TENGGARONG – Kecamatan Tenggarong salurkan lima mobil ambulance ke kelurahan dan desa. Penyaluran ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanana kesehatan maksimal kepada masyarakat. Salah satu Mobil yang disalurkan akan diperuntukkan sebagai mobil jenazah.

Camat Tenggarong, Sukono, menjelaskan bahwa dari lima unit kendaraan tersebut, salah satunya adalah mobil jenazah yang diserahkan ke Desa Rapak Lambur. Keputusan ini diambil karena Desa Rapak Lambur memiliki lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang cukup jauh dari pemukiman warga.

“Dengan adanya mobil jenazah, diharapkan pelayanan pemakaman menjadi lebih baik dan efisien,” kata Sukono, Kamis (19/10/2023).

Sementara, empat unit mobil ambulans lainnya diserahkan kepada Kelurahan Loa Tebu, Kelurahan Bukit Biru, Kelurahan Jahab, dan Kelurahan Loa Ipuh Darat.

Keempat kelurahan ini terletak cukup jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang. Dengan adanya mobil ambulans, diharapkan pelayanan medis darurat dapat ditingkatkan, dan pasien dapat segera diangkut ke rumah sakit.

Sukono juga menekankan bahwa pengelolaan dan pemeliharaan kendaraan ini akan menjadi tanggung jawab kelurahan dan desa yang menerimanya. Ini mencakup anggaran rutin dan tahunan untuk operasional, pemeliharaan, dan pembelian bahan bakar.

“Bantuan ini disambut dengan antusiasme oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Tenggarong, dan diharapkan akan memberikan manfaat besar dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi penduduk setempat,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *