May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Tekan Inflasi Disperindag Kukar Gelar GPM Selama Dua Hari

1 min read

Suasana GPM yang digelar Disperindag Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau operasi pasar di halaman parkir kantor Bupati Kukar. Senin (16/10/23).

Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama mengtakan. Pada GPM ini, Disperindag Kukar menyiapkan bahan pokok murah,berupa berupa beras, gula dan minyak goreng. Kegiatan ini kan digelar selama dua hari 16-17 Oktober 2023.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari pangan sedunia dan juga sebagai langkah penekanan inflasi di Kukar.
“Untuk oprasi pasar ini ada minyak goreng, beras, gula pasir. Selama dua hari ini kami menyiapkan dua unit truk yang masing masing truk isinya antara 5-7 ton dari berbagai produk bahan pokok. Kami juga memfasilitasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang mau berjualan.” kata Boma.

Berikut ia menjabarkan rincian harga komoditas yang dijual di GPM tersebut, mulai dari Beras merk ETAM per 5 kg Rp 70.000, Premium per 5 kg Rp 64.000, dan SPHP per 5 kg Rp. 52.000. Kemudian untuk Gula per 1 kg Rp. 14.000, Minyak Goreng 1 liter R. 16.000 dan Minyak Goreng 2 liter Rp. 32.000. 

Adapun produk yang dijual oleh IKM bermacam macam ada makanan, dan cemilan yang berasal dari prodak pertanian. Para pelaku IKM ini berasal dari Anggana, Muara Badak dan Tenggarong. 

”Kami berharap dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.” Boma mengakhiri pembicaraan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *