May 23, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Lebih dari 3.000 Penduduk Kecamatan Samboja Barat Sudah Rekam KTP Baru

1 min read

Camat Samboja Barat, Burhanudin.

Infoalima.com, TENGGARONG – Setelah 7 bulan Pemerintahan Kecamatan Samboja Barat berjaln, pihak Kecamatan terus dorong perekaman e-KTP. Untuk menyesuaikan diomisili penduduk, yang sebelumnya berdomisili di Kecamatan Samboja dan berpindah ke Kecamatan Sambija Barat, Jumat (13/10/2023).
Camat Samboja Barat, Burhanuddin mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus mendorong dan mensosialisasikan perpindahan domisili identitas penduduk tersebut.

”Karena perekaman e-KTP yang baru ini menyangkut masalah identitas karena sudah masuk di Kecamatan baru Samboja Barat, dan ini langkah pertama kami untuk melayani masyarakat karena perubahan status dari Kecamatan Samboja ke Kecamatan Samboja Barat,” tuturnya.

Sejauh ini, Burhanudin merasa proses berjalannya pemerintahan di Kecamatan yang notabenenya baru di Kutai Kartanegara (Kukar) ini sudah berjaln dengan baik.

Untuk mempercepat proses perpindahan domisili, dalam tanda pengenal pemduduk Kecamatan Samboja Barat. Ia mengatakan pihaknya juga melakukan inovasi yang disebut Sitem Jemput Bola Perekamane-KTP (Si Jempol Kembar).

Dimana program ini telah sukses berjaln di 10 Desa dan Kelurahan yang ada di Samboja Barat. Dengan metode menerjunkan tim langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.
“Dan Alhamdulillah blanko KTP elektronik sudah mulai kami distribusikan, tahap pertama ada 3.000 untuk di Kelurahan Salok Api Darat dan Karya Merdeka, dan hari ini di 2 Kelurahan lagi yakni di Kelurahan Margomulyo dan Sungai Merdeka,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *