May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Komitmen Jalankan Program Siap Kerja, Pemkab Terus Beri Pelayihan Bagi Pemuda di Kukar

1 min read

Kabid Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Syarifah Rositah

Infoalima.com, TENGGARONG – Komitmen terhadap program dedikasi Kukar Siap Kerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kukar terus lakukan pelatihan bagi para pemuda di Kukar, Selasa (3/10/2023)

Belum lama ini Distransnaker Kukar bekerjasama dengan SKK Migas, untuk melakukan pelatihan welder di Batam. 20 pemuda yang terpilih lewat tahapan seleksi nantinya akan dikirim untuk kursus selama tiga bulan.

“Kenapa dilaksanan di batam, karena disana banyak perusahaan perusahan yang membutuhkan tenaga las,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pemberdayaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Syarifah Rositah. Selasa (3/10/2023).

Para peserta pelatihan ini, rencananya akan diberangkatkan ke Batam pada minggu kedua Bulan Oktober. Syarifah menegaskan, peserta yang mengikuti pelatihan ini diprioritaskan untuk mereka yang termasuk dalam Data Terpadu Pengentasan Kemiskinan (DTKS).

“Ini semua adalah program pak Bupati, yakni Kukar Siap Kerja. Jadi bagaimana caranya bisa menekan pengangguran dan kemiskinam di Kukar dengan cara memberikan pelatihan kompetensi agar mereka mendapatkan lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini masyarakat kukar bisa menjadi lebih sejahtera dan bisa mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang diberikan.

Untuk diketahui, selama ini Distransnaker Kukar memang gencar melakukan pelatihan keterampilan. Baik keterampilan kompetesi seperti Pelatihan welder, pperator alat berat maupun pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Tidak hanya itu, Distransnaker juga memberikan pelatihan lain yang bersifat keterampilan. Seperti menjahit, make up dan memasak. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *