May 25, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Dispora Kukar Kembali Renovasi Lapangan Mini Socer Tenggarong Sebrang

1 min read

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara Aji Ali Husni (Istimewa)

TENGGARONG – Dinilai menjanjikan, Lapangan Mini Soccer di Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong Sebrang terus dikembangkan, Senin (2/10/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kutai Kartanegara (Kukar), Aji Ali Husni mengatakan, sejak awal diresmikan pada bulan April lalu.

Lapangan yang dapat di sewa masyarakat lewat aplikasi Sistem Peminjaman Sarana Olahraga (Siperaga) ini, berhasil kumpulkan pendapatan sebesar Rp 500 Juta.

Agar potensi lapanan tersebut bisa lebih optimal, Ali mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan pada lapangan tersebut. Bahkan progresnya saat ini telah mencapai tahap kedua, yakni fasilitas kantor.

“Insya Allah ini kita siapkan lagi proses pengajuan tendernya untuk renovasi lanjutan sehingga menjadi tahap terakhir sesuawi konsep kita. Semoga lancar,” tutur Ali.

Ali menambahkan, Pada APBD-Perubahan tahun 2023. Pihaknya kembali akan melakukan penambahan benerapa fasilitas di lapangan tersebut. Berupa cafe, area bersantai dan juga lapangan voli.

Untuk merenovasi penuh lapangan ini, diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp 1 Miliar lebih. Ali mengatakn renovasi ini dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan daerah dari asset yang dimiliki.

Ali berharap, bagunan tersebut dapat berfungsi secara optimal, tidak hanya sebagai fasilitas olahraga. Tapi juga dapat menjadi wadah yang dapat memfasilitasi para pelaku usaha di Kukar.

“Jadi dengan bentuk daripada lapangan itu kita bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin dari lokasi yang ada,” tegas Ali. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *