May 24, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Sandiaga Sekarang Mengambil Alih Sementara Jabatan Luhut

1 min read

InfoAlima.com, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, kembali mendapatkan tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah sebelumnya menjadi Menteri ESDM Ad Interim menggantikan Arifin Tasrif, Sandiaga kini menggantikan sementara posisi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Penunjukan Sandiaga menjadi Menko Marves Ad Interim tercantum dalam surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno nomor B-795/M/D-3/AN.00.03/08/2023, ditandatangani pada 18 Agustus 2023.

Penunjukan itu dilakukan karena Luhut sedang melakukan perjalanan dinas bersama Jokowi ke Kenya, Tanzania, Mozambik dan Afrika Selatan selama 19 sampai 26 Agustus 2023.

“Dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim selama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan perjalanan dinas ke luar negeri,” ujar Pratikno dalam suratnya, dikutip kumparan Minggu (20/8).

Tugas Jadi Menteri ESDM Ad Interim Sudah Selesai

Sebelumnya, Sandiaga juga ditunjuk sebagai Menteri ESDM Ad Interim menggantikan Arifin Tasrif sejak Senin (14/8). Saat itu, Arifin Tasrif sedang berada di luar negeri.

Sehingga tugas dari Arifin, termasuk rapat terbatas di Istana Negara, harus digantikan Sandiaga. Saat ini, tugas Sandiaga sebagai Menteri ESDM Ad Interim sudah selesai.

“(Tugas menjadi Menteri ESDM Ad Interim) selesai sudah.**

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *