May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Rencana Timnas U-23 Indonesia Menuju Semifinal Piala AFF

1 min read

InfoAlima.com, – Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 1-0 via gol Ramadhan Sananta di laga kedua Grup B Piala AFF 2023. Lantas, bagaimana skenario agar ‘Garuda Muda’ bisa lolos ke semifinal?

Hasil laga di Rayong Province Stadium, Thailand, pada Minggu (20/8), itu membuat Indonesia ada di posisi dua klasemen Grup B dengan tiga angka. Pasukan Shin Tae-yong kalah head to head dari Malaysia yang mampu kalahkan Indonesia dengan skor 2-1 di laga perdana.

Meski berada di posisi dua, Indonesia masih punya kans untuk melaju ke babak semifinal. Ya, pada Piala AFF U-23 ini, hanya juara grup dan satu runner up terbaik yang bisa lolos ke semifinal.

Peluang Indonesia untuk lolos via juara grup sudah sirna. Namun, mereka masih bisa lolos lewat runner up terbaik. Lantas, bagaimana caranya?

Saat ini, Indonesia jadi runner up dengan poin tertinggi yakni tiga. Sebenarnya di Grup A masih ada laga Timor Leste vs Malaysia pada Selasa (22/8), tetapi di atas kertas Malaysia diprediksi bisa menang.

Kini sebagai tim runner up Grup B, ‘Garuda Muda’ unggul atas Kamboja (Grup A) dan Filipina (Grup C) yang sama-sama baru koleksi satu poin. Namun, Kamboja dan Filipina masih punya satu laga lagi yang akan dimainkan.

Kamboja akan bersua Thailand di laga pemungkas pada Senin (21/8). Sementara, Filipina akan menghadapi Vietnam pada laga yang akan digelar Selasa (22/8). Jika Kamboja dan Filipina cuma imbang atau malah kalah, Indonesia bisa lolos ke semifinal.

Akan tetapi, jika Kamboja atau Filipina ada yang bisa memenangi laga terakhirnya, Indonesia dipastikan tersingkir.**

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *