May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Anies Mengenai Pengumuman Cawapres: Menanti Timing yang Tepat

1 min read

InfoAlima.com, – Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan kembali meminta kepada semua pihak untuk bersabar soal siapa cawapres yang bakal mendampinginya di Pilpres 2024.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, pengumuman cawapres

“Pada masa ini, kita sedang menunggu timing yang tepat, dan momentum yang tepat,” kata Anies usai deklarasi relawan KIB di PRPP Semarang, Minggu (20/8).

Sebelumnya, Partai Demokrat mendesak Anies untuk segera mengumumkan sosok yang akan menjadi cawapres mereka. Sebab, hal ini dinilai Demokrat sudah terlalu lama usai deklarasi.

“Saat ini kita telah melewati separuh jalan penandatangan deklarasi menuju Pilpres, artinya sudah kelamaan,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Minggu (20/8).

“Lagipula tak ada argumentasi logis secara politik untuk menunda-nunda. Koalisi lain mungkin menunggu putusan MK terkait batas umur minimum cawapres, kita tidak demikian,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Kamhar tidak ingin disebut terlalu mendikte Anies soal siapa pilihan cawapresnya. Ia tetap menghormati dan menyerahkan keputusan final penunjukan nama calon wakil presiden kepada Anies.**

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *