May 23, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Atlet Berdarah Semarang, Nathan Tjoe-A-On, Bergabung dengan Klub Liga Inggris

1 min read

InfoAlima.com, – Pemain keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, resmi berseragam klub divisi dua Liga Inggris, Swansea City. Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dari klub Belanda, Excelsior.

Nathan dikontrak selama tiga musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pemain yang berposisi sebagai bek itu akan menggunakan nomor punggung 21.

Bersama Excelsior, Nathan cukup sering menjadi pemain utama. Tercatat, sudah 57 kali Nathan bermain bersama Excelsior. Lebih khusus, Nathan juga sudah bermain 29 kali di kompetisi tertinggi sepak bola Belanda.

Menyoal asal-usul garis keturunan Indonesia yang ia miliki, Nathan mengaku punya darah keturunan Semarang, Jawa Tengah. Itu ia dapatkan dari kakek yang berasal dari garis keturunan ibunya.

“Kakek saya, ayahnya ibu saya, lahir di Indonesia di Semarang. Ketika dia muda dia kembali ke Belanda dengan ibunya dan saudaranya, ayahnya meninggal saat perang di Indonesia. Jadi dia kembali ke sini bersama ibunya dan saudaranya,” tutur Nathan kepada kumparan beberapa waktu lalu.**

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *