May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Singkawang Coffee Collective Adakan Kompetisi Fun Battle Brewing bagi Para Barista

1 min read

Infoalima.com, – Singkawang Coffee Collective menggelar kompetisi Fun Battle Brewing untuk para barista maupun pencinta kopi di Singkawang. Kegiatan tersebut digelar di Bukit Pangeran Singkawang, pada Senin, 7 Agustus 2023.

Singkawang Coffee Collective (SCC) dibentuk pada 22 Juli 2023 dan diinisiasi oleh para barista Singkawang, Rahman, Tio, Deny, dan Riksy yang bermaksud menjadikan wadah SCC bagi para pencinta kopi di Singkawang untuk membuat kegiatan yang berkaitan dengan kopi.

Fun Battle Brewing merupakan kegiatan kedua yang diadakan oleh SCC setelah sebelumnya mengadakan kegiatan menyeduh kopi bersama tepat di saat SCC baru dibentuk. Kegiatan ini melibatkan 12 peserta dari berbagai daerah, Singkawang, Sambas, dan Pontianak.

Ketua Penyelenggara, Rachman Winoto Nugroho, berharap melalui kegiatan ini, agar siapa pun yang mencintai kopi dan ingin belajar mengenai kopi dapat diwadahi oleh SCC.

“Membentuk SCC dengan harapan ke depannya, agar siapa pun yang mencintai kopi, menyukai kopi, yang ingin belajar kopi, serta yang ingin berdedikasi dalam perkembangan kopi di Singkawang, SCC dapat mewadahi itu semua,” ucap Rachman.

Rachman menambahkan, kegiatan SCC selanjutnya akan ada Expo Coffee di Singkawang dengan mengangkat tema kopi tradisional dan kopi modern.**

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *