June 17, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar dan Bumdes Berpadu Demi Ekonomi Desa yang Lebih Kuat

1 min read

Arianto, Kepala DPMD Kukar.

Infoalima.com, TENGGARONG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kutai Kartanegara (DPMD Kukar) berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk memperkuat ekonomi desa.

Arianto, Kepala DPMD Kukar, menekankan pentingnya Bumdes dalam mengoptimalkan potensi ekonomi lokal yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan program dari DPMD Kukar yang mengusung kemandirian desa.

“Kami yakin bahwa desa-desa di Kukar memiliki potensi ekonomi yang besar, dan Bumdes adalah kunci untuk membuka potensi tersebut,” ucap Arianto.

Arianto memberikan contoh sukses Bumdes di Desa Sungai Payang dan Desa Loaduri Ilir, yang telah meningkatkan pendapatan desa melalui kegiatan pariwisata dan sumber daya alam. Juga selain itu, dikatakannya telah banyak desa yang telah naik status menjadi desa mandiri berkat bantuan pengelolaan ekonomi desa dari Bumdes.

“Kemitraan Bumdes dengan perusahaan lokal adalah langkah yang strategis untuk meningkatkan pendapatan desa,” tambah Arianto.

Arianto juga mengajak semua pihak untuk mendukung perkembangan desa-desa di Kukar. Ia berkomitmen untuk terus berupaya mengembangkan desa-desa di Kukar menjadi lebih maju.

“Kami bertekad untuk memajukan desa-desa di Kukar melalui kerja sama yang erat dan berkelanjutan,” tutup Arianto. (ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *