May 20, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar Ikuti Musrenbang Sanga-sanga Hasilkan 100 Usulan Pembangunan

1 min read

Musrenbang RKPD 2025 di Kecamatan Sanga-sanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Infoalima.com, Tenggarong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Musrenbang RKPD 2025 di Kecamatan Sanga-sanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menghasilkan 100 usulan pembangunan.

Usulan tersebut meliputi berbagai bidang, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Kepala DPMD Kukar, Arianto mengatakan bahwa usulan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah dalam menyusun RKPD 2025.

“Usulan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah dalam menyusun RKPD 2025. Kami berharap, usulan yang disampaikan dapat terealisasi sehingga dapat meningkatkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sanga-sanga,” kata Arianto pada Kamis (22/2/2024).

Beberapa usulan prioritas yang disampaikan dalam Musrenbang tersebut antara lain:

• Pembangunan jalan dan jembatan
• Peningkatan kualitas pendidikan
• Peningkatan pelayanan kesehatan
• Pengembangan ekonomi kerakyatan

Harapannya, Musrenbang ini dapat menghasilkan program dan kegiatan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat di Sanga-sanga.

Kegiatan yang dihadiri DPMD Kukar, Bappeda Kukar, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, anggota DPRD Kukar, seluruh OPD Kukar, seluruh Lurah Sanga-sanga, unsur organisasi, Tokoh agama, masyarakat & pemuda, Danramil, dan Kapolsek Sanga-sanga ini mengusung tema “Pemantapan Pemberdayaan Masyarakat untuk Akselerasi dan Transformasi Pembangunan”.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *