May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

DPMD Kukar : Program Bantuan 50 Juta per RT Harus Lebih Cepat dan Tepat Sasaran

1 min read

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Infoalima.com, Tenggarong – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) menegaskan bahwa Program Bantuan Pembangunan Berbasis RT senilai Rp 50 juta per RT harus dijalankan dengan lebih cepat dan tepat sasaran.

Hal ini disampaikannya saat melakukan monitoring dan evaluasi program tersebut di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang. Selasa (6/2/2024).

Ariantpo mengatakan program ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Kukar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa. Ia pun meminta agar program ini dijalankan dengan transparan dan akuntabel.

“Program ini harus dijalankan dengan lebih cepat dan tepat sasaran. Jangan sampai ada penyelewengan dana yang dapat merugikan masyarakat,” tegas Arianto.

Selain itu, Bupati Kukar, Edi Damansyah yang hadir meminta agar para kepala desa dan ketua RT aktif dalam mengawasi penggunaan dana bantuan tersebut. Ia juga meminta agar masyarakat dilibatkan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan program.

“Masyarakat harus dilibatkan dalam proses perencanaan dan pelaksanaan program. Hal ini agar program ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Edi.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *