May 22, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Kepal DPMD Kukar : PABPDSI Berperan Penting dalam Pembangunan Desa

1 min read

Pelantikan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Kota Bangun.

Infoalima.com, Tenggarong – Puluhan pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Kota Bangun – Kota Bangun Darat dilantik di Balai Desa, Selasa (23/1/2023). Pelantikan ini diharapkan menjadi tonggak kebangkitan desa di dua kecamatan tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) Arianto, S.Sos.,M.Si yang melantik pengurus PABPDSI, menyampaikan pesan Bupati Edi Damansyah. Bupati menekankan peran strategis PABPDSI sebagai ujung tombak dalam melibatkan masyarakat dalam pembangunan desa.

“PABPDSI hadir untuk memperkuat peran BPD, memberikan wadah aspirasi masyarakat, dan meningkatkan kapasitas pengurus desa,” kata Arianto membacakan sambutan Bupati.

Arianto juga mengharapkan PABPDSI menjadi motor penggerak pembangunan desa yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat. “Sinergi antara PABPDSI, BPD, dan pemerintah desa harus menjadi pondasi kuat dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program pembangunan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Arianto mengajak PABPDSI untuk mendukung program Kukar Idaman. \

“Dengan perubahan paradigma dalam program Kukar Idaman, diharapkan dapat memacu perkembangan desa secara lebih baik dan terus berjalan maju,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PABPDSI Kecamatan Kota Bangun, Kota Bangun Darat siap untuk berkontribusi dalam pembangunan desa dan fokus pada peningkatan kapasitas pengurus dan anggota, serta aktif dalam mengawal program Kukar Idaman.

Pelantikan PABPDSI ini dihadiri oleh Camat Kota Bangun, Kades se-Kecamatan Kota Bangun dan Kota Bangun Darat, BPD se-Kecamatan Kota Bangun dan Kota Bangun Darat, serta undangan lainnya.

(ADV/DPMD Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *