May 19, 2024

InfoAlima

Portal berita online

MTQ Tingkat Kabupaten Ke-44 Masuki Tahap Persiapan

2 min read

Sekkab Kukar, Sunggono.

Infoalima.com, – TENGGARONG – Matangkan Persiapan pelaskanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten ke-44, yang akan digelar di Kecamatan Kota Bangun Darat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) gelar rapat persiapan dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kukar, di Sekretariat LPTQ Kukar, Kamis (5/10/23).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Kabupten (Sekkab), Sunggono yang juga menjabat sebagai ketua LPTQ Kukar dan dihadiri beberapa pihak mulai dari Kepala Bagian Kesra Kukar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar, Camat, Kepala Desa, serta tim yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ.

Sunggono menjelaskan dalam rapat ini, membahas terkait progres yang sudah dilakukan Dalm melakukan persiapan pelaksanaan MTQ ke-44. Termasuk membahas mengenai tim pengawas dan tim verifikasi dokumen, telah dilakukan.

“Beberapa kegiatan, seperti inventarisasi dan identifikasi lokasi pemondokan, pelaksanaan bimbingan teknis, serta sosialisasi dengan masyarakat dan panitia setempat, juga sudah dilaksanakan,” Kata Sunggono.

Meskipun secara umum persiapan sudah bagus, Sunggono menekankan bahwa ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti. Termasuk mengidentifikasi permasalahan yang berpotensi terjadi selama pelaksana MTQ, agar dapat di hindari seminimal mungkin.

“Untuk memastikan kesiapan hingga hari pelaksanaan yang dijadwalkan pada tanggal 10 Oktober 2024. Kami dan tim LPTQ akan turun ke lapangan untuk memeriksa apakah alternatif solusi yang telah dibahas dapat dieksekusi dengan baik,” tambahnya.

Sunggono juga mengatakan, pihaknya akan melibatkan berbagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelaksanaan MTQ Ke-44. Pemilihan OPD yang terlibat adalah hasil dari evaluasi bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan LPTQ.

“Beberapa masalah yang telah diidentifikasi mencakup permasalahan terkait air, listrik, dan jalan. Untuk mengatasi permasalahan ini, OPD dan pihak terkait akan berdiskusi untuk mencari solusi yang tepat.” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *