May 16, 2024

InfoAlima

Portal berita online

Rencana Ganda Pelaksanaan Kejuaraan Daerah MMA Sulawesi Utara

1 min read

InfoAlima.com, MANADO – Ketua Umum Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA), Pitra Ratulangi, menyebutkan ada dua misi ganda yang ingin digapai oleh pihaknya saat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Mixed Martial Arts (MMA).

Dikatakannya, misi pertama adalah mencari bibit-bibit baru atlet MMA yang akan dipersiapkan ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MMA pada Juli mendatang.

“Dalam Kejurda ini siapapun yang menang di kelas masing-masing, maka secara otomatis akan mewakili Sulut di kejurnas,” kata Pitra, Sabtu (4/6).

Sementara misi lain adalah untuk meminimalisir angka kejahatan yang masih tinggi di Sulut. Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah yang bisa mengalihkan perhatian anak-anak muda di Sulut ke hal yang positif.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bukan sekadar menjalankan kegiatan organisasi, tetapi kita juga punya misi, untuk membangun anak-anak muda di Sulut. Kita arahkan ke hal yang positif dan punya masa depan,” kata Pitra.

Menurut Pitra, olahraga MMA walaupun masih baru tapi punya potensi besar di Sulut. Dicontohkannya adalah 5 dari 7 sabuk yang diperebutkan di One Pride MMA, adalah kepunyaan fighter dari Sulut.

“Kan kalau kita berprestasi, tak hanya dampaknya ke kita langsung, tapi juga ke orang tua yang jadi bangga,” ujarnya.

Sementara itu, Pitra kembali menegaskan bahwa Kejurda MMA yang digelar bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), sehingga yang akan ke luar sebagai pemenang benar-benar adalah atlet yang berprestasi.

“Saya sudah menegaskan kepada pelatih dan wasit, tidak ada KKN. Jadi yang betul-betul yang mewakili Sulut ini, betul-betul hasil daripada Kejurda ini. Jadi betul-betul yang berkualitas,” kata Pitra kembali.**

Print Friendly, PDF & Email
Share Now

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *